Review Performa Vivo X60 Pro

Review Performa Vivo X60 Pro. Pemutaran pertama di perangkat ini juga luar biasa. Bahkan menggunakan chip pemrosesan Qualcomm Snapdragon 870 7nm, yang memiliki daya lebih rendah daripada Snapdragon 888 – bermain pertama di perangkat ini menyenangkan. Snapdragon 870 cukup hebat untuk bersaing dengan perangkat model dasar Snapdragon 888. Snapdragon 870 mampu berjalan seperti Genshin Impact pada pengaturan tinggi tanpa masalah. Tetapi kinerjanya agak macet dan setelah 30 menit bermain, perangkat mulai memanas. Pengaturan di tengah dapat berjalan selama beberapa sesi dan setelah 30 menit perangkat menjadi hangat dan tidak terlalu panas.

Namun pada perangkat Snapdragon 888, hanya 10-15 menit perangkat sudah mulai panas. Ini membuktikan bahwa chip ini cukup bertenaga. Snapdragon 870 dirancang berdasarkan Snapdragon 865+. Snapdragon 888 masih memiliki masalah suhu, sedangkan Snapdragon 870 tidak. Hal yang sama berlaku untuk bermain Asphalt 9, di mana setelah lebih dari 1 jam bermain dengan pengaturan tinggi, perangkat menjadi suam-suam kuku. Ini mulai memanas setelah 2 jam bermain. Di perangkat Snapdragon 888 dengan debut yang sama, 30 menit Asphalt 9 sudah mulai memanas.

Pembuktian

Vivo X60 Pro terbukti menjadi salah satu perangkat paling kuat tahun ini dan tidak ada masalah untuk dimainkan terlebih dahulu. Kalau dulu tidak ada masalah, penggunaan sehari-hari di perangkat ini juga tidak ada masalah. Semuanya berjalan lancar dan cukup baik untuk aktivitas atau tugas apa pun.

Hal yang membuat saya frustasi menggunakan perangkat ini adalah, getaran mesin sangat lemah. Getaran di perangkat ini sangat buruk, sangat mengganggu sehingga saya tidak ingin mengetik di perangkat ini. Getaran pada perangkat ini seperti getaran pada gadget berkelas pemula.

 

Baca Juga: Ulasan Singkat Vivo X60 Pro 

Tingkat benchmark

Tolok ukur teknologinya juga sangat bagus. Awalnya saya agak kaget karena perangkat ini saat diuji dengan aplikasi AnTuTu mendapat skor lebih tinggi dari perangkat Snapdragon 888. Namun setelah beberapa kali pengujian, termasuk menggunakan aksesoris pendingin untuk menguji pada suhu yang paling optimal – perangkat ini mendapatkan skor yang masih tinggi namun kami sebagai pengguna dapat melihat perbedaan kehebatan Snapdragon 888 vs Snapdragon 870. Perlu juga diperhatikan bahwa pengoptimalan pada perangkat lunak juga penting.