Pemindai Sidik Jari Oppo A74 5G

Pemindai sidik jari Oppo A74 5G diletakkan di sisi kanan. Di era pandemi dimana scan wajah sulit digunakan (disertakan jika ingin menggunakannya juga), keberadaan pemindai sidik jari fisik yang cepat sangat diperlukan. Cuma agak kecewa diletakkan di sisi kanan bukan di belakang seperti di Nord N10 5G. Jika Anda adalah pengguna kidal, proses membuka kunci mungkin sedikit menantang karena posisi pemindai ini.

Soket audio juga masih disertakan bagi mereka yang belum siap untuk beralih ke aksesori audio nirkabel. Dengan opsi ini, masalah jeda waktu audio selama pemutaran pertama tidak akan menjadi masalah pada A74 5G.

Dukungan dual-SIM dan kartu micro SD juga masih tersedia sesuai dengan kebutuhan pasar Malaysia di mana memiliki dual-SIM dan menambah penyimpanan adalah hal biasa. Gadget Oppo juga tidak segan-segan karena baki dual-SIM dan kartu micro SD terpisah. Ketiganya bisa digunakan secara bersamaan.

Prosesor dan Tolok Ukur

Snapdragon 480 5G adalah chip baru yang diluncurkan Januari lalu sebagai chip 5G kelas entri dari Qualcomm. Meski begitu ia memiliki banyak kesamaan dengan Snapdragon 678; karena masih menggunakan inti Kryo 460 berbasis Cortex A76. Tapi jangan terkecoh dengan angka 678 dan 480 di sini. Snapdragon 480G menggunakan teknologi 8nm, bukan 11nm seperti Snapdragon 678. Ditambah lagi, GPU Andreno 619 lebih baik daripada Adreno 612. Angkanya mungkin lebih kecil; namun dari segi performa Snapdragon 480 merupakan prosesor yang lebih baik lengkap dengan dukungan 5G melalui model built-in X51.

Baca Juga: Pengalaman Mengenakan Mi Watch 

Chip

Kita sekarang hidup di dunia di mana penamaan chip Snapdragon bisa membingungkan; karena seri 400 belum tentu lemah dan seri 600 belum tentu kuat. Pada uji benchmark yang kami lakukan, skor yang dicatat oleh Oppo Android A74 5G adalah seperti di bawah ini.

Pengalaman menggunakan yang pertama hanya moderat. Sebagian besar primer 3D dapat dimainkan pada pengaturan sedang dengan kecepatan bingkai yang memuaskan. Masalah pemanasan tidak begitu terlihat sebenarnya kami katakan suam-suam kuku tapi tidak sehangat Snapdragon 888. Jika 2D pertama saja yang Anda mainkan, Snapdragon 480 sudah lebih dari cukup. Ini juga cukup kuat untuk 90% aplikasi yang digunakan sehari-hari seperti Facebook, Twitter, Instagram, Octima, dan WhatsApp.