Kualitas Kamera Oppo Find X3 Pro

Kualitas Kamera Oppo Find X3 Pro. Selain kuat di dalam kemampuan prosesornya, kami rasa kemampuan kameranya juga tidak mengecewakan. Oppo tak berlebihan dengan memberikan sensor besar dan sistem zoom yang terjauh. Bahkan bertentangan dengan arus saat tidak ada sistem zoom periskop yang digunakan pada X3 Pro. Sebaliknya, mereka mempertaruhkan kemampuan kamera sudut lebar dan sudut ultra lebar untuk menarik pengguna.

Kedua lensa ini menggunakan sensor Sony IMX766 50MP dan oleh karena itu saat gambar diambil tidak ada perbedaan warna yang terlihat. Perbedaan warna saat berpindah antar lensa menjadi masalah yang sering kita dengar dari konsumen khususnya di kalangan penyuka fotografi. Melengkapi spesifikasi quad-camera adalah lensa telefoto 13MP dan lensa mikro 3MP. Ini memberikan teknologi zoom hybrid hingga 5X dan zoom digital hanya hingga 20X. Namun pada lensa mikro, zoom hingga 60X bisa dilakukan dari jarak sekecil 1 cm. Hasilnya adalah kemampuan merekam dunia dari sudut pandang mikro yang belum pernah kami lakukan sebelumnya.

 

Baca Juga: Ulasan Singkat Mi Watch 

 

Gimmick atau TIDAK?

Apakah ini tipu muslihat? Ini sudah pasti, tetapi ini adalah tipu muslihat yang setidaknya berbeda dari yang lain, bukan hanya memunculkan ide-ide yang sudah ketinggalan zaman. Gimmick lain yang lebih praktis adalah mode gambar 10-bit yang mengambil gambar dalam format HEIF. Bagi mereka yang menginginkan gambar dengan warna yang lebih dinamis (tetapi sedikit lebih sulit untuk diedit) ini adalah mode yang dapat digunakan lebih sering.

Dalam pengujian sintetis, gadget Oppo Find X3 Pro masih belum mampu menantang iPhone 12 Pro Max atau Galaxy S21 Ultra. Tapi kami berbohong jika kami mengatakan kami bisa merasakan perbedaan antara ketiga perangkat dalam hal kelancaran dalam penggunaan sehari-hari. Bahkan Find X3 Pro terasa lebih mulus berkat penggunaan layar 120Hz. Keuntungan lain yang kami perhatikan adalah masalah pemanasan; saat mengambil gambar tidak dialami pada X3 Pro bahkan dengan mode AI diaktifkan.

Satu masalah yang ada adalah perangkat menjadi lebih panas dari biasanya; saat memainkan pemutar grafis kelas atas seperti COD Mobile. Suhu naik sehingga kurang nyaman untuk dipegang. Tindakan pencegahan yang dilakukan adalah dengan menggunakan rangka silikon yang berfungsi sebagai insulator termal yang baik.